Pengalaman Pertama Diterima Google Adsense Full Approve | MASFENDI.ID – Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman sampai bisa diterima oleh Google Adsense untuk pertama kalinya. Setelah beberapa kali berganti template dan berganti niche bahkan membuat blog baru untuk kali ini saya mencoba mendaftar Adsense kembali dan hasilnya saya diterima dalam waktu sekitar 28 jam. Dalam waktu sekitar 28 jam itu saya diterima Full Approve oleh Google Adsense. Bagaimana sih perasaanya keterima Google Adsense ini? Pasti seneng bangetlah. Karena ini pertama kalinya diterima oleh Adsense. 😁 Bisa kalian lihat email dari Google biar gak dikira Hoax, email ini memberitahukan bahwa Blog ini telah diterima Full Approve  oleh Google Adsense.

Google Adsense
Email Approve dari Google Adsense

Saya mendaftar Adsense tepat pada tanggal 8 September 2018 jam 14.57 WIB, bisa dilihat pada detail waktu email dibawah ini.

Waktu saat mendaftar Google Adsense

Kemudian setelah menunggu selama 27 jam 57 menit saya mendapatkan email balasan bawah Adsense untuk blog ini telah disetujui sepenuhnya

Waktu saat diterima Google Adsense

      Selamat! Akun Anda kini telah telah disetujui sepenuhnya.
– Email Google Adsense

Dengan bermodal artikel sekitar 12 post dan visitor yang bisa dibilang masih 0, karena tidak ada satupun visitor organic yang bersedia mampir di blog masfendi.id ini. Lalu pasti muncul pertanyaan dibenak kalian semua kan? Seperti apa masfendi.id saat didaftarkan ke Adsense dan diterima dalam waktu sekitar 28 jam. Mari simak bersama ulasan tentang semua yang ada didalam blog ini :

Berapa Jumlah Artikelnya?

Artikel Blog ini saat daftar Google Adsense

Untuk jumlah Post pada blog ini hanya 12 dan sudah ter-index 12 juga, artinya pada saat mendaftar Adsense semua Post sudah ter-index semuanya. Pada saat submit sitemap disini saya menyertakan beberapa sitemap, jadi gak cuma satu sitemap yang saya submit ke webmaster. Beberapa sitemap itu diantaranya adalah:

  1. /atom.xml
  2. /atom.xml?alt=rss
  3. /feeds/posts/default
  4. /feeds/posts/default?alt=rss
  5. /feeds/posts/default?orderby=updated
  6. /rss.xml
  7. /sitemap.xml

Berapa Page Views alias Visitor Blog ini?

Statistik Blog saat daftar Google Adsense

Nah disini visitor diblog ini masih sangat sedikit sekali. Visitor Organic dari Google Search hampir dapat dikatakan tidak ada. Kenapa demikian? Karena visitor yang terhitung itu merupakan saya sendiri saat melakukan redesign template yang digunakan pada blog ini. Jadi, menurut saya pengunjung blog organic tidak terlalu penting pada saat mendaftar Adsense. Karena pada blog ini tidak ada visitor organic yang mampir.

Apakah DA dan PA Berpengaruh?

Sedikit gambaran buat yang belum paham DA dan PA dalam Blog. DA sering disebut dengan otoritas domain. Yaitu ukuran kekuatan pada sebuah domain dimata mesin pencari Google, Yahoo, Bing, Yandex dll. Yang menjadi faktor Domain Authority adalah Umur Domain, Popularitas, dan jumlah Artikel. Sedangkan PA atau Page Authority sering disebut otoritas halaman. Yaitu nilai yang menggambarkan popularitas halaman blog atau web yang terindeks dan dapat ditemukan banyak pengguna dimesin pencari. Page Authority mudahnya adalah seberapa besar kemungkinan halaman blog atau web muncul dimesin pencari. Lalu berapa sih DA dan PA-nya blog ini?

DA PA Blog

DA : 2 dan PA : 1? Ya, karena blog ini baru dan jarang sekali update artikel dan tentu saja tidak ada pengunjung yang datang.😂

Apakah Backlink Berpengaruh?

Sepertinya iya dan sepertinya tidak, karena backlink saya cuma 3 domain dari akun MIUI, Google serta dari Blogspot, mungkin itu berpengaruh karena domain utama ber DA dan PA nya sudah tinggi, itung-itung manfaat berorganisasi, hehe

Semoga dengan sedikit pengalaman ini dapat memberi wawasan bagi kita semua serta dapat memotivasi untuk lebh giat lagi dalam hal nge-Blog gaes 😂