Cara Cek Rekening Penipu Online Terbaru 2018

0
167

Cara Cek Rekening Penipu Online | MASFENDI.ID – Seiring dengan perkembangan teknologi internet di Indonesia memunculkan banyak situs belanja online (E-Commerce). Seluruh situs tersebut seakan berlomba-lomba membuat toko online  yang menjual aneka ragam barang ataupun jasa seperti mall, bahkan memberikan berbagai macam promo yang sangat menggiurkan demi menarik para konsumen.
Konsumen semakin terdorong untuk berbelanja karena situs belanja online tersebut gencar menawarkan promosi. Dengan harga miring, cashback, hingga promo gratis ongkos kirim, belanja di situs belanja online menjadi gaya hidup baru, mengubah kebiasaan sebelumnya. Tren seperti ini diperkirakan akan terus berlangsung hingga beberapa tahun ke depan.
Namun sebelum melakukan transaksi secara online, sebaiknya cek terlebih dahulu rekening penjualnya. Apakah rekenbagaing tersebut milik para penipu online. Sekarang konsumen dimudahkan saat mengecek rekening penipu online. Banyaknya kasus penipuan yang terjadi saat melakukan transaksi online ini, membuat Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) turun tangan. Kementerian Kominfo pun meluncurkan situs CekRekening.id yang dapat digunakan untuk mengurangi risiko saat bertransaksi elektronik.

Bagaimana Cara Cek Rekening Penipu Online?

    1. Langkahnya cukup mudah kita tinggal klik cekrekening.id.
    2. Pilih Nama Bank dan masukan Nomor Rekening yang akan kita cek.
    1. Jika Rekening tersebut bukan rekening seorang penipu, maka hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

Jadi sebelum melakukan transaksi elektronik atau transfer uang ke penjual ada baiknya jika kita melakukan pengecekan rekening terlebih dahulu. Seperti peribahasa “Sedia payung sebelum hujan”, sebelum kita salah mentransfer ke penipu kita sudah tau terlebih dahulu jika dia penipu online.